Sabtu, 02 Februari 2013

Printer DTG

Printer DTG (direct To Garmen)
 Usaha printer DTG saat ini mulai marak di seluruh Indonesia, bahkan bukan cuma di indonesia tapi di seluruh dunia, dari harga 4 jutaan sampai yg ratusan juta. banyak orang yang tertarik dengan usaha ini karena kepraktisannya dan beberapa kelebihan yg ada, diantaranya kita bisa menerima pesanan biarpun itu cuma 1 kaos, dan bisa mencetak gambar apa saja baik gambar design vektor / photoshop maupun foto biasa langsung ke atas kaos tanpa menggunakan media transfer lagi seperti transfer Paper, atau bisa di bilang mesin printer kita memakai kaos sebagai kertasnya, tentu tinta yg digunakan bukan tinta biasa tapi tinta textile, dimana karakter tinta ini jika mengeras akan seperti karet, oleh karena itu di butuhkan sebua media panas untuk menyatukan tinta dengan benang atau serat kain agar tinta yg masih cair bisa melekat sempurna pada kaos, oleh karena sifat inilah kaos yang dicetak pada mesin DTG jika dikerjakan dengan baik tidak akan mudah rusak, luntur, atau terkelupas. tapi dibalik itu semua ada satu fakta yang harus diperhatikan para pengguna printer DTG yaitu biaya Perawatan DTG sangat mahal tidak seperti biaya perawatan printer biasa ada bebarapa faktor yg Agan sekalian harus perhatikan sebelum membeli printer DTG:
1. yg utama dan yg paling utama yaitu AFTER SALES, Agan Agan ketika ingin membeli printer DTG Sebaiknya tanyakan apakah ada garansi atau tidak?, apakah kalau ada masalah nantinya bisa di bantu atau tidak? 
 2. Jangan terpancing dengan iming iming balik modal Yg cepat, palajari dulu pasar (bukan pasar arti sebenarnya yg Gan he.. he..) atau didaerah agan agan apakah usaha ini bisa berhasil atau tidak, percuma kalau satu bulan hanya ada pesanan 5 helai kaos saja, tentu balik modalnya pasti lama juga
3. Jarak pembeli dan penjual yg jauh, kalau agan ingin membeli printer DTG sebaiknya di tempat yg terpercaya dan terdekat dengan usaha Agan, karena printer DTG merupakan printer yang sering trouble jadi setidaknya jika jarak yg terlalu jauh maka akan kesulitan untuk memperbaikinya apa lagi jika order lagi banyak banyaknya terus printer bermasalah dan vendornya berada di luar pulau bisa bangkrut usaha Agan he.. he.. 
4. Biaya maintenance (perawatan) printer DTG sedikitnya harus mencetak setiap hari (loh printer biasa kan juga gitu !!) iya printer biasa juga begitu tapi harga tinta biasa dengan tinta DTG sangat jauh berbeda apalagi tinta putihnya !! bisa kanker (kantung kering) dan gulung tikar jika tidak ada orderan, jadi harus sering2 melakukan nozzle cek biar head tetap lembab, begitu juga dengan suhu ruangan tempat printer harus berada di suhu 25 s/d 30 derajad celsius.
Untuk harga printer DTG di indonesia (yang lokal ya Gan) harga yg di tawarkan berkisar 4 juta sampai 30an juta, dan seluruhnya terletak di Jawa (yg paling banyak) dan di Batam (untuk daerah lain Ane belum pernah Baca) dan tipe printer yang dijual adalah epson, mengapa hanya epson? karena epson tidak mengunakan sistem pemanas tapi minggunakan sistem semprot (kalau tidak salah he..he..) tahu kan kenapa? ya jika tinta textile di panaskan tentu akan mengeras dan bisa tersumbat headnya (tahukan harga head Epson hampir setenga harga printernya he..he.) ada 3 tipe ukuran cetak yg di jual di indonesia yaitu A4, A3, dan A2, untuk A4 yg paling banyak digunakan adalah tipe T13, t20. dan untuk A3 adalah tipe 1390 dan 1900, dan tipe A2 
Kenapa harganya Mahal? 
1. ongkos Kerja, untuk membuat printer DTG sangat susah jika kita tidak mengetahui sistem kerja printer, bisa bisa printernya jadi BANGKAI MESIN, dan karena itu para vendor DTG bisa mengambil keuntungan kira kira 20% sampai 80% untuk satu mesin DTG (ILMU ITU MAHAL GAN)
2. Software RIP, untuk pembelian printer DTG yg mendukung tinta putih (memiliki lebih dari 4 tabung tinta) biasanya bisa di berikan software rip dan harganya bisa sangat mahal, 

Untuk Itu kami Palu DTG ingin memberikan solusi yang murah yaitu, Apalagi yang murah kalau buat sendiri mesin printer DTGnya He.. he..

Yap benar dengan membuat sendiri anda bisa memangkas setengah harga printer DTGnya, plus ilmu membuat printer DTGnya, jadi kalau ada masalah Agan terbebas dari biaya service karena ANDA SENDIRI TUKANG SERVICENYA, bahkan anda bisa membuat 10 buah printer dan jadikan diri Agan sebagai PresDir dari perusahan sablon dengan order sampai ratusan kaos setiap Hari he.. he.. (ngak ada salahnya kan bermimpi)

Hanya itu konsep dasr dalam membuat mesin printer DTG yaitu :
"BUAT KAOSMU MENJADI KERTAS" 
Apa saja tutorial merakit printer DTG yg kami tawarkan

1. tipe printer T13,
tipe printer ini bisa mencetak dengan ukuran 29 cm x 40 cm, ini printer yang paling laku di pasaran, dijual dari 4 juta sampai 8 juta. kami menjual tutorialnya hanya seharga 500 ribu rupiah dan masih bisa nego,berikut perkiraan Bahan (harga Ane dapat di Palu Sulawesi Tengah)

1, Printer  t13 baru beserta CISS                                                          800.000
2. Tinta (4 warna tinta 100ml  @ 150 ribu)                                          600.000
3. Bahan Dalam Perakitan (kayu, Rel Laci, Baut, per, dll)                  350.000
                                                                                                          ---------------
Total harga                                                                                           2.100.000

berikut videonya



2. Tipe R230
tipe ini satu satunya ukuran A4 yang bisa mencetak disemua warna kaos, harga jualnya 6,5 juta sampai dengan 12 juta. kami menjual tutorialnya hanya seharga 1,5 juta rupiah dan masih bisa nego dan sudah plus sama software RIPnya untuk pengaturan tinta putih jika agan akan memakai tinta putih nantinya ,berikut perkiraan Bahan (harga Ane dapat di Palu Sulawesi Tengah dan tidak memakai tintah putih)

1, Printer  r230 baru beserta CISS                                                     1.750.000
2. Tinta (6 warna tinta 100ml  @ 150 ribu)                                          900.000
3. Bahan Dalam Perakitan (kayu, Rel Laci, Baut, per, dll)                  350.000
                                                                                                          ---------------
Total harga                                                                                           2.950.000



berikut videonya



2. Tipe 1390
tipe ini bisa mencetak dengan ukuran A3dan bisa mencetak disemua warna kaos, harga jualnya15 juta sampai dengan 25 juta. kami menjual tutorialnya hanya seharga 2,5 juta dan masih bisa nego, sudah plus sama software RIPnya untuk pengaturan tinta putih jika agan akan memakai tinta putih nantinya, berikut perkiraan Bahan (harga Ane dapat di Palu Sulawesi Tengah dan tidak memakai tintah putih)

1, Printer  1390 baru beserta CISS                                                    4.000.000
2. Tinta (6 warna tinta 100ml  @ 150 ribu)                                          900.000
3. Bahan Dalam Perakitan (Alumunium, Rel Laci, Baut, per, dll)       350.000
                                                                                                          ---------------
Total harga                                                                                           5.250.000



berikut videonya



Bandingkan harganya GAN

FAQ

-dalam bentuk apa tutorialnya
+ kami menyediakan dalam bentuk PDF atau bisa dibilang ebook (untuk t13 dan 1390 sudah ada dalam bentuk Video)  
- Kenapa tidak memakai tinta putih dalam tutorialnya ?
+ tinta putih harganya selangit gan, belum lagi pretretmennya, kaos yg sudah disemprotkan pretretmen bila mengenai head dapat mengakibatkan kerusakan pada head, (terbayangkan apa jadinya printer blm jadi head udah rusak ) sebenarnya jika printer kita sudah jadi kita bisa mengganti rel lacinya menggunakan linear motion (nyari aja di google gan gambarnya) supaya kita bisa mendapatkan kepersisian yg sempurna,barulah kita menggunakan tinta putih agar hasilnya tidak berbeda antara dasar putih dan warnah
(untuk tinta putih bisa dilihat di video ini gan


- Apa printernya bisa jadi?
+ Kami tidak menjamin keberhasilan dalam menbuat printernya, karena bukan kami yang merakitnya melainkan Agan, kasus yg sederhananya, jika dalam perakitan agan merusak satu sensor maka otomatis printernya tidak akan jadi, olehkarena itu komunakasi antara Agan dan kami harus selalu terhubung dan penting bagi kami kalau ada yang salah/error dalam perakitanya kami bisa dikirimkan video errornya, agar kami mengetahui apa yang salah, pokoknya kami pandu sampai agan mencetak ke kaos

-Apakah sama tutorialnya dengan yg lain?
+ kami yang pertama dan satu satunya yg membuat tutorial perakitan mesin DTG (sebelum ada orang yg membeli dan menjualnya kembali) untuk itu jika Agan tidak membeli langsung dari kami, kami tidak akan melayani dalam perakitannya. kami ingatkan tidak mudah membuat printer DTG jika Agan membeli dari tempat lain bisa bisa mesin Agan akan menjadi Bangkai jika kami tidak pandu (tidak bisa di pakai lagi karena kalau udah membongkar printer untuk di rakit menjadi printer DTG tidak akan mungkin di rubah menjadi printer kertas lagi)

-Apakah setelah transfer akan dikirimkan langsung Ebook tutorial printernya?
+ Kami paham dalam bisnis online pasti harus ada sistem kepercayaan yang tinggi, kami sudah melayani puluhan pelanggan dari berbagai daerah, dan tidak satu pun yang kami tidak kirim, niat kami tulus untuk mencari sesuap nasi dan sebongkah berlian (he.. he.. lagunya wali nih), kami sudah ada di kaskus dan sudah menjual dari bulan April 2012 dan udah mempunyai 1 titik hijau (cendol, walau hanya satu sih he..he..) dan tidak satupun yg mengatakan kami penipu (syukurlah), ini linknya
Lapak 1 dan Lapak 2

Ayo buat printer DTG mu Sendiri dan raih kesuksesan berawal dari Kami
Hub kami
 0823 2 555 2222 (no cantik Ngak mungkin nipu)
 0853 9688 3308

atau PIN BB

22D69492


17 komentar:

  1. Ane dah beli tutorialnya dan berhasil, thx ya...meskipun baru yg t13, kepingin bikin yg 1930, mau tanya gan, kalau untuk linear motion tuh belinya di mana ya? And cara pengaplikasiannya sama gak ama pakai rel laci biasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he, selamat ya Gan mogah mogah usahanya nanti lancar

      Hapus
    2. ane belinya di sini gan
      http://2ndmachine.blogspot.com/ biar second tapi barangnya TOP Gan he he,
      sama aja gan pengaplikasiannya tinggal butuh kreatifnya agan saja,

      Hapus
    3. sukses juga ya gan...baru lihat blog tutorialnya...

      Hapus
  2. ane udh beli tutornya, skarang lagi ngumpulin bahan-bahan tambahan, semoga ane bisa berhasil, tunggu testi ane stelah berhasil gan

    BalasHapus
  3. kalo belajar lsg kesitu bisa ndak gan? hpku 081915014300

    BalasHapus
  4. Sy ud punya 1390 tp mengecewakan tinta putihnya.bermasalah..vendor tempat sy beli cuma bilang ganti head aja..hati hati dengan usaha ini bisa mabok urusin printernya.karena memang tinta putih bisa mengeras di dalam head dan selang atau ciss nya.karena sifat karet saat kering apabila kena udara ,dan berbulir dalam selang,bagnya,ataupun head dan ciss.ini hanya info.trims.

    BalasHapus
  5. Sy ud punya 1390 tp mengecewakan tinta putihnya.bermasalah..vendor tempat sy beli cuma bilang ganti head aja..hati hati dengan usaha ini bisa mabok urusin printernya.karena memang tinta putih bisa mengeras di dalam head dan selang atau ciss nya.karena sifat karet saat kering apabila kena udara ,dan berbulir dalam selang,bagnya,ataupun head dan ciss.ini hanya info.trims.

    BalasHapus
  6. Ha...Ha....
    1 lagi korban kena, kelembapan dan suhu ruangan harus dijaga gan, karena sifatnya tinta putihnya yg sangat mudah kering, saran untuk newbie jangan pakai tinta putih dulu pakai aja tinta lightnya, nah kalau udah paham tentang printernya baru pakai tinta putih, sekedar info juga sih

    BalasHapus
  7. kalau belajar langsung kesana biaya nya berapa gan,,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane ngak ada waktu mengajarin gan secara langsung soalnya ada kerjaan lain he..he..

      Hapus
  8. Balasan
    1. saya di Palu, Sulawesi Tengah Gan

      Hapus
  9. boss,,, printer DTG ni bisa ngeprint warna putih di kertas putih ga yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan kan ada tinta putihnya, btw untuk apa cetak putih di kertas putih???
      kalau cetak ke kaos hitam pakai tinta putih ini video contohnya

      http://www.youtube.com/watch?v=WC28LSjDaeI

      Hapus
  10. gan, kalau ane beli tutorialnya. dan waktu ngerakitnya pake linear motion, kira2 panjang LMnya brapa? supaya di siapkan memang.

    BalasHapus